“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di Surga.” (HR. Bukhari)
——————-
Hanya beberapa tiang saja. Selebihnya mangkrak, tak pernah direnovasi sejak berdiri. Lantainya masih tanah yang kering. Keterbatasan biaya membuat puluhan santriwati di Pondok Pesantren Tahfizhul Al-Qur’an Darul Hijrah, di Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan tak memiliki tempat berwudhu, dan kamar madni yang layak.

Meskipun keadaannya memprihatinkan, mereka tetap semangat dalam belajar di tempat tersebut. Memang, seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya. Mayoritas santri adalah kalangan dhuafa dan kurang mampu. Lokasi belajarnya pun di tengah-tengah hutan, jauh dari keramaian perkotaan.

Sebetulnya keinginan mereka untuk memperbaiki mushola secara mandiri sangatlah besar. Namun, apa daya penghasilan orang tua mereka pun terkadang belum bisa memenuhi kebutuhannya makan satu keluarga. Apalagi, pasokan logistic di pondok ini memang sangat terbatas. Karena digratiskan, atau bayar seikhlasnya, maka tak jarang nutrisi dan gizi santri sangat mengkhawatirkan.

Sedihnya saat hendak beribadah, tak ada tempat untuk mereka untuk bersuci ataupun berwudhu.

Ya Allah, sudah saatnya pondok ini direnovasi agar semakin banyak santri yang bisa beribadah dengan layak. Mari gerak bersama untuk bangunkan mereka, tempat wudhu yang jauh lebih layak.
InsyaAllah setiap rakaat Shalat, setiap huruf bacaan Al-Qur’an dan setiap kebaikan yang dilakukan untuk Mushola ini pahalanya akan sampai juga untuk kita semuanya. Aamiin Yaa Robbal’aalamiin.
Mari mulai langkah kecil, untuk tabung pahalamu di akhirat dengan cara :

Rekening donasi :
Bank Syariah Indonesia 497 900 9009
Bank Muamalat 801 004 8367
An. Wahdah Inspirasi Zakat

▶️ Donasi Online klik :
https://www.sedekahplus.com/bangun-ponpes-darulhijrah

▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 082315900900
(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 660 setiap transferan)


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan