Gambar Penyaluran Alquran ke Santri dan Santriwati di Madinatul Qur'an, Makassar

Wiz.or.id, Makassar — Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), bekerja sama dengan Majelis Telkomsel Taqwa, telah melaksanakan program Tebar Qur’an di Madinatul Qur’an, Jalan Perintis Kemerdekaan No.1, Tamalanrea Indah, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 6 Desember 2023, berhasil menyemai semangat dan kecintaan pada Al-Qur’an di antara para santri.

Program ini dihadiri langsung oleh Ustaz Gusti, Pembina Rumah Tahfizh Madinatul Qur’an, dan beberapa pembina lainnya. Sebanyak 39 santri dan santriwati berkesempatan menerima 50 paket Al-Qur’an. Sisanya akan disiapkan untuk menyambut santri baru, menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembelajaran dan hafalan Al-Qur’an.

WIZ mendapatkan amanah dari Majelis Telkomsel Taqwa untuk mendistribusikan Al-Qur’an sebagai bentuk upaya membangun semangat dan motivasi para santri dalam menghafal Al-Qur’an.

“Menanggapi kondisi yang menyedihkan, beberapa Al-Qur’an yang dimiliki para santri sangat memprihatinkan, dengan sobek dan kurang layak digunakan. Keterlibatan Majelis Telkomsel Taqwa menjadi tonggak penting untuk memperbaiki kondisi ini,” kata Muhammad Dwi Aprinandhi, fasilitator program.

Ustadz Gusti menyampaikan bahwa di Madinatul Qur’an terdapat 13 santri Ikhwan dan 26 santri Akhwat. Beberapa di antaranya telah menyelesaikan hafalan 30 Juz, sementara yang lain berada di berbagai tahap pembelajaran.

“Selain menekankan pada hafalan, Ustadz Gusti juga menyoroti pentingnya memiliki akhlak yang baik sebagai sejalan dengan visi dan misi WIZ untuk mencapai satu rumah satu hafiz,” kata ustaz Gusti.

Program Tebar Qur’an ini mengukuhkan tekad untuk mencetak generasi Qur’ani yang tidak hanya piawai dalam hafalan, tetapi juga memiliki karakter dan akhlak yang mulia. []