LAZISWahdah.com, Samarinda — Malang benar nasib keluarga Pak Ersan, warga Jl. Harun Nafsi, Kelurahan Baqa Rapak Dalam, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. Sang buah hati yang baru saja dilahirkan terpaksa tertahan di sebuah rumah sakit di kota Samarinda. Alasannya klasik, karena tak mampu melunasi biaya persalinan yang dibebankan kepadanya. Sebenarnya bagi kebanyakan orang, biaya tersebut cukuplah murah namun karena pak Ersan hanyalah seorang tukang batu dan pekerja serabutan, mempunyai penghasilan tak menentu, membuat biaya tersebut seolah-olah begitu memberatkan dirinya.

”Saya waktu itu sangat kebingungan. Rumah kontrakan juga harus dilunasi, sementara istri dan anak saya masih tertahan disana. Akhirnya saya bayar dulu rumah kontrakan yang sudah dua bulan menunggak, meski ternyata berimbas kepada pembiayaan persalinan istri saya,” ucap pak Ersan.

Merespon kejadian tersebut, LAZIS Wahdah Samarinda akhirnya turun tangan memberikan bantuan persalinan kepada keluarga pak Ersan.

”Saya pribadi mengucapkan banyak terima kasih kepada LAZIS dan donatur yang telah prihatin kepada kondisi keluarga kami. Semoga yang membantu Allah lancarkan rejekinya,” ungkapnya.

Dari keterangan yang didapatkan, pak Ersan mengaku jika dirinya tak selalu mendapatkan panggilan kerja dari tetangganya. Kadang beliau merasa sedih saat dalam sepekan menganggur.

”Kalau ada panggilan jadi tukang saya senang tapi kalau seperti hari ini, tak ada yang manggil saya juga tak bisa berbuat apa-apa. Meskipun saya juga bekerja serabutan tapi itu masih belum mencukupi kebutuhan keluarga saya,” paparnya.

Bulan Muharram adalah bulan yang mulia. Bahkan setiap kebaikan yang dilakukan di bulan tersebut akan dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala. Sahabat, mari kita sisihkan sebahagiaan dari harta-harta kita demi membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan. Donasi bisa Anda disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri no.rek 497 900 9009 a.n. Lazis Wahdah Sedekah Kode Transfer ATM Bersama 451, Bank BNI Syariah no.rek Sedekah 500 123 5005 a.n. Wahdah Islamiyah Kode Transfer ATM Bersama 009. Konfirmasi via SMS/WA ke 085315900900. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan kita dengan pahala yang setimpal, aamiin. []

Tinggalkan Balasan