Tompobulu, Kampung Indah Yang Minim Sentuhan Dakwah

wiz.or.id, Maros — Penuh dengan perjuangan agar kaki kita bisa sampai menjelajah kampung yang indah ini.

Setidaknya berjam-jam lamanya, mobil berdaya jelajah tinggi untuk bisa sampai ke puncak.

Sehat udara, rimbun pepohonan, cericit burung berkumandang mencoba menghibur ketika sekelompok relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ).

Sudah sejak lama, kampung ini tak punya masjid sampai akhirnya program dakwah WIZ bersama sejumlah lembaga mencoba membangunkan di atas sebuah tanah wakaf.

Kini kampung itu tidak lagi redup dan senyap, minimal ada aktivitas sujud di setiap lima waktunya.

Kampung ini bernama Kampung Pattung, Desa Bonto, daerah administratif Kabupaten Maros Sulawesi Selatan yang merupakan kampung penghasil gula areng terlezat di Kabupaten itu.

“Kemarin kita sudah bangun Masjid Nurul Tarbiyah yang hingga kini masih terus dalam proses penyelesaian. Tapi proses dakwah memang memerlukan dai,” kata Muhammad Aprinandhi, fasilitator WIZ yang juga turut ambil bagian dalam program dakwah pelosok, Sabtu (26/8/2023) kemarin.

Nandhi menginformasikan jika ustaz Dzulfadli yang didapuk sebagai dai pelosok Laznas WIZ telah melakukan penjajakan dakwah di lokasi tersebut.

“Kita fasilitasi dengan dai. Termasuk insyaallah kita sudah berembug dengan beberapa tokoh masyarakat agar bukan hanya pengembangan dakwah namun juga termasuk pengembangan ekonomi berbasis pohon aren yang disulap menjadi gula merah. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda