Wiz.or.id, Luwu – Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) melakukan ekspedisi daerah, membawa misi kebaikan bertajuk program Tebar Al Quran Nusantara. Bertempat di Desa Babang, Dusun Tobemba Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah kedatangan relawan Wahdah Inspirasi Zakat disambut hangat oleh warga sekitar dan terkhusus santri Rumah Quran Al Hafiz yang begitu sangat bahagia mendapatkan Al Quran baru. Terlihat saat pembagian Al Quran tampak diwajah para santri begitu senang dan bahagia memegang Al Quran ditangannya,” kata Muhammad Ilham, penanggungjawab program dakwah WIZ, Selasa (16/8/2022).

Ia menyampaikan, salah satu latar belakang dilaksanakannya program tersebut adalah karena mayoritas santri kekurangan mushaf, dan Al-Qur’an yang ada sudah tidak layak untuk digunakan. Sementara mayoritas mereka berasal dari keluarga kurang mampu.

“Harapannya semoga dengan Al Quran tersebut anak-anak santri Rumah Quran Al Hafiz lebih semangat lagi belajar dan terus menambah hafalan Qurannya sehingga bisa menjadi hafizh Quran dan membanggakan orangtua,” pungkasnya. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan