Wahdah Inspirasi Zakat Kolaborasi SEAHUM Konvoi Bantuan Pangan Palestina Lewat Pintu Rafah

Wiz.or.id, Mesir – Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) berkolaborasi bersama Southeast Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) menyalurkan bantuan pangan untuk rakyat Gaza selama masa gencatan senjata hari ini, Jumat (24/11/2023) dalam tajuk program “HUMANITARIAN RELIEF FOR PALESTINE.”

Saat ini bantuan sedang dalam proses persiapan dan pengemasan di gudang AKF di Kairo, Mesir. Untuk selanjutnya paket bantuan akan dikirim menggunakan truk kontainer 40ft melewati perbatasan Rafah menuju Jalur Gaza.

Direktur Laznas WIZ Syahruddin mengatakan bahwa sebagai bagian dari upaya menjaga amanah dan rasa tanggungjawab donasi, maka WIZ berkolaborasi dengan beberapa mitra terkait. Termasuk dalam hal ini SEAHUM.

Ia mengatakan bahwa, bantuan mendesak yang dibutuhkan dan diizinkan masuk oleh pihak otoritas saat ini adalah bahan pangan, peralatan medis dan obat-obatan, nutrisi bayi, perlengkapan musim dingin, dan Air.

“Semoga ke depan, akses masuk ke Gaza semakin dipermudah, dan insya Allah kita akan tetap berada dalam dukungan yang nyata atas kemerdekaan bangsa Palestina,” pungkasnya. []

Yuk gabung di grup WhatsApp Sahabat Inspirasi