LAZIS Wahdah - Wahdah Islamiyah Hadir Di Forum Zakat Dunia

LAZISWahdah.com – Wahdah Islamiyah kembali mendapat undangan untuk hadir di konferensi zakat dunia, yang pada kesempatan kali ini indonesia (BAZNAS) mendapat giliran sebagai tuan rumah Konferensi Word Zakat Forum (WZF 2017).

Menteri Agama RI, Bapak Lukman Hakim Saifuddin secara resmi membuka Konferensi World Zakat Forum (WZF) di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (15/3/2017). Konferensi tiga tahun sekali diadakan ini, akan berlangsung selama dua hari hingga Kamis (16/3) dengan mengusung tema “Penguatan Peran Zakat sebagai Instrumen Global Pengentasan Kemiskinan”.

Tidak kurang dari 16 perwakilan para penggerak zakat dunia yang hadir dalam konferensi kali ini diantaranya Indonesia, Arab Saudi, Bosnia Herzegovina, Maroko, Malaysia, Bangladesh, Sudan, Brunei Darussalam, Uganda, Nigeria, India, Jepang, Australia, Vietnam, Kamboja dan Cyprus.

Menteri Agama dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Konferensi WZF, mengingat posisi strategis Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbanyak terus berusaha mengelola dan memanfaatkan zakat dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah telah mengatur Zakat ke dalam hukum positif melalui Undang-undang no.23 tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat agar pengelolaan zakat dapat optimal,” Kata Bapak Lukman Hakim di Jakarta, Rabu (15/3).

WZF adalah forum kerja sama lembaga-lembaga zakat sedunia, dan Wahdah Islamiyah melalui LAZIS-nya selalu mengambil peran aktif dalam setiap kegiatan forum Nasional maupun Internasional untuk kebaikan ummat.
Syahruddin C. Asho (Direktur LAZIS Wahdah) melaporkan dari Konferensi WZF 2017.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *