WIZ Bekali Calon Dai Pelosok Dengan Skill Bekam Sunnah

Wiz.or.id, Makassar – Secara khusus, Lembaga Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) menguatkan komitmennya dalam penyiapan calon dai yang akan ditugaskan ke pelosok Indonesia untuk berdakwah.

Lewat program Sekolah Dai, dalam hal ini Tadri ad Du’at, sebanyak 25 orang dai dibekali skill bekam sunnah pada hari Sabtu (29/7/2023) hingga Ahad (30/7/2023), yang dipusatkan di Kantor Pusat Wahdah Islamiyah di Makassar.

Sebagai informasi, fasilitator program Sofyan mengatakan, Tadrib Ad-Du’at adalah program pendidikan dai dan murabbi selama 1 tahun yang bertujuan untuk melahirkan dai dan murabbi yang profesional.

“Melalui program ini, para calon dai dibekali ilmu-ilmu syari dan keterampilan-keterampilan khusus yang dapat menunjang keberhasilan dakwahnya. Setelah menjalani masa pendidikan mereka akan ditugaskan berdakwah di berbagai daerah yang terdapat di Indonesia, sampai di pedalaman dan tempat-tempat terpencil,” kata Sofyan.

Dalam kegiatan ini, skill bekam diberikan agar ke depan saat berada di lokasi dakwah, mereka bisa mandiri secara finansial, meskipun akan tetap ada biaya operasional yang diberikan lewat program dakwah. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda