Wiz.or.id, Samarinda – Membaca Al-Qur’an sudah tak sesulit dulu. Karena sudah banyak metode dan bahan ajar yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah metode DIROSA (Pendidikan Al-Qur’an Orang Dewasa). Bukunya kecil, namun pembahasannya tajam dan terperinci. Dari 12 pengajar, diantaranya adalah Da’i Tadrib Ad-Du’at Kalimantan Timur yang kita sebar dalam program Tebar Da’i Nusantara.

Sebanyak 165 pcs buku DIROSA disalurkan kepada 154 siswa-siswi di Musholla SMKN 10 Kel. Tanah Merah, Samarinda. Jum’at (9/9/2022)

Sahabat, inilah salah satu bukti nyata kontribusimu dalam program DAKWAH di Laznas Wahdah Inspirasi Zakat. Sedekah yang sahabat salurkan, kita konversi ke dalam biaya operasional da’i mengajarkan ayat suci yang kita sebar ke seluruh penjuru nusantara. Kegiatan ini juga didukung oleh Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) atas penyediaan untuk pengadaan buku pengajaran.

Atik Atun Farida Munawaroh, S.Ag., M.Pd.I.
Sebagai Pembina Rohis SMK Negeri 10 Samarinda berkali kali mengucapkan terima kasih dan do’a kebaikan.

“Saya sebelumnya bingung bagaimana cara mengajari anak didik yang banyak agar bisa lancar baca Al-Qur’an dan alhamdulillah metode DIROSA dirasa cukup membantu dalam hal ini” ungkapnya kepada Tim WIZ Kaltim.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan dan dukungan penuh dari pihak Kepala SMKN 10 Samarinda secara perdana saat pelaksanaan sholat jum’at, yang secara pengawasan langsung dipercayakan kepada Waka Kesiswaan Tommy Edyson Soyfan, M.Pd.

Semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua, aamiin ya robbal ‘aalamiin. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan