Bantuan Korban Kebakaran di Dusun Bau

Wiz.or.id, Enrekang – Peristiwa tragis kebakaran melanda Dusun Bau, Desa Parinding, Kecamatan Baraka, pada Rabu (07/02/2024), diperkirakan terjadi sekitar pukul 09.00 WITA. Sebuah rumah rata dengan tanah akibat si jago merah, dan pemilik rumah diketahui bernama Bapak Juhari (53) yang tinggal bersama istrinya Hariyati (50) dan dua anaknya. Diduga, kebakaran ini bermula dari korsleting listrik.

Saat api mulai melahap rumah tersebut, sekitar pukul 09.00 WITA, warga sekitar segera bersatu untuk memadamkan api. Meskipun tindakan cepat berhasil mengendalikan kobaran api, sayangnya sebagian harta benda di dalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Bapak Juhari bersama keluarganya berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang cepat membesar.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Enrekang bersama Kepala Desa Parinding turut ambil bagian dalam membantu pemulihan korban kebakaran. Bantuan yang disalurkan meliputi uang tunai dan kebutuhan sehari-hari untuk membantu keluarga Bapak Juhari memulai kembali kehidupan mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada Wahdah Inspirasi Zakat Enrekang atas bantuannya. Semoga bantuan ini membawa berkah dan memberikan dukungan dalam proses pemulihan kami,” ungkap Bapak Juhari dengan rasa terima kasih.

Kejadian ini juga menjadi panggilan bagi masyarakat setempat untuk terus bersatu dalam menghadapi cobaan dan mendukung sesama di saat-saat sulit.

Baca juga: WIZ Salurkan Paket Bantuan untuk Nenek Pillo setelah Kebakaran