wiz.or.id, Banten – Relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) mengirimkan bantuan sembako untuk korban gempa Sumur, Banten, Senin (17/1/2021).

Paket sembako ini akan dibagikan sebagai bantuan logistik bagi korban gempa. Salah seorang penerima bantuan adalah Samaun (60 tahun). Tidak kurang 2,5 tahun suaminya sakit, membuat ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga.

Gempa yang terjadi kemarin membuat rumahnya sebagian rusak. “Ibu sekarang yang terpaksa harus mencari nafkah untuk keluarga, karena sudah dua tahun lebih suami ibu sakit, hanya bisa berbaring di tempat tidur aja, untuk sehari-hari pun kami masih kekurangan, akibat gempa kemaren rumah ibu pada rusak, ibu bingung mau perbaikinya blum ada uang,” curhatnya kepada relawan.

Selain membagikan paket sembako, para relawan juga akan membantu dalam pembersihan puing-puing pascagempa dan membuka aksesibilitas fasilitas umum yang terdampak.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis pusat gempa bumi dengan magnitudo 6,7 terjadi di barat daya Sumur, Banten, pukul 16.05.41 WIB, Jumat (14/1/2022). Titik koordinat gempa berada pada 7.01 lintang selatan dan 105.206 bujur timur dengan kedalaman 10 kilometer dari permukaan laut. Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.[]


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan