Gambar WIZ Santuni Warga Malakosa, Korban Musibah Kebakaran Rumah

WIZ.or.id, Parigi Moutong – Nasib malang menimpa keluarga Suriati, korban musibah kebakaran warga Dusun 3, Desa Malakosa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parigi Moutong. Rumah yang ditempatinya menginap habis dilalap sijago merah pada Rabu (23/08/2023) kemarin.

Wanita yang akrab disapa ibu Kawiah ini, hanya tinggal dengan 2 orang anak laki-lakinya, menumpang tinggal di rumah keluarganya. Sementara suaminya bekerja mencari nafkah di luar kota.

Kejadian nahas yang menimpa ibu Kawia itu terjadi disiang hari, saat dirinya keluar rumah bekerja mencari nafkah sebagai buruh tani. Tidak ada yang tersisa, hanyalah baju di badan.

Kesedihan itu semakin dalam, karena ibu Kawia mesti memikirkan untuk mengganti rumah keluarganya yang terbakar. Sementara dirinya belum memiliki rumah sendiri.

Mendengar berita musibah yang dialami ibu Kawiah, relawan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Gerai Parigi mengunjunginya dan memberikan sejumlah bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk membantu keluarga ibu Kawiah yang merupakan korban kebakaran, membangun rumahnya kembali.

“Apa yang kami berikan adalah sebagai bentuk kepedulian dari WIZ, serta menjalankan amanah dari donatur untuk menyalurkan donasinya kepada yang membutuhkan,” ungkap Jamorianto, Ketua WIZ Gerai Parigi.

Sahabat Inspirasi, mari menjadi bagian dari orang-orang baik dengan meringankan beban mereka yang sedang ditimpa musibah. Anda dapat berdonasi dengan meng-klik tombol di bawah.