LAZISWahdah.com, Berau — Sungguh memilukan penderitaan Pak Nawir (65). Di tengah himpitan kemiskinan dia harus berjuang melawan infeksi paru-paru yang sudah bertahun-tahun dideritanya.

Akibat sakitnya, beliau setiap hari hanya bisa menetap di rumah tanpa bisa keluar untuk mencari nafkah. Dirumahnya yang terletak di Kampung Rantau Panjang, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Pak Nawir tinggal bersama istrinya dan satu orang anak.

Rasa sakit dialaminya sejak beberapa tahun yang lalu. Bahkan, sejak itu dia dalam setiap kondisi terlihat begitu pucat pasi dan tidak bersemangat.

Saat ini Surtia, istri Pak Nawir harus banting tulang di kebun demi mencarikan biaya perawatan untuk suaminya yang sementara masih sakit-sakitan dan tidak bisa bekerja.

“Suami saya tidak pernah dibawa ke rumah sakit. Soalnya tidak ada biaya. Untuk makan sehari-hari saya harus banting tulang agar kita sekeluarga bisa makan dan menyekolahkan anak saya,” ujar Surtia, istri Pak Nawir saat ditemui relawan di rumahnya, Jumat (27/7).

Penghasilannya sebagai pekebun tidak menentu dan hanya cukup untuk makan keluarga sehari-hari. Jika lagi apes, Ia harus rela berpuasa bersama keluargannya lantaran tidak dapat hasil. Meskipun dapat, ia juga harus berhemat karena harus menabung untuk biaya rumah sakit.

LAZIS Wahdah melalui program sosial berkunjung ke kediaman beliau. Dalam kunjungan tersebut, LAZIS Wahdah Berau memberikan paket sembako seperti beras, dan kelengkapan dapur lainnya.

Hanya satu keinginan Surtia yakni agar suaminya bisa segera sembuh. Dengan sembuh , dia ingin mengajak sang suami mencari rejeki untuk membesarkan anak semata wayangnya. Namun dia juga sempat pesimis melihat kondisi sang suami yang tak kunjung membaik, dia juga ragu apakah bisa membiayai kelanjutan pendidikan anaknya kelak.

Sahabat, jangan sampai di akhirat kelak, Allah mempertanyakan bagaimana keimanan kita kepada Rasulullah. Bukankah Nabi mengatakan bahwa muslim yang satu dengan muslim yang lainnya adalah bersaudara? Jangan sampai kita lalai dalam memerhatikan kondisi saudara-saudara kita di luar sana. Mari kita bantu Pak Nawir dan keluarganya melewati kesulitan hidupnya. Donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan