LAZISWahdah.com, Makassar — Program School Kit merupakan bentuk dukungan nyata LAZIS Wahdah untuk melihat bagaimana pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi. Beranjak dari ironi melihat kebanyakan anak-anak di negeri ini, ingin sekolah namun tak ada biaya membeli perlengkapan sekolah menjadi sebab program ini dibentuk di awal-awal tahun 2018.

Alhamdulillah, Sabtu (14/7) kemarin, seorang gadis cantik yang murah senyum bernama Mardia (7) mendapatkan kejutan dari LAZIS Wahdah. Ditemui di kontrakannya di Jl. Urip Sumoharjo, Tello Baru (belakang Masjid Ridha Allah), ia mengaku sangat senang mendapatkan paket lengkap perlengkapan sekolah berupa tas, seragam sekolah, sepatu dan juga alat tulis menulis.

”Terima kasih kak. Senang deh bisa mendapatkan seragam baru di awal saya masuk sekolah,” ucapnya dengan wajah gembira.

Ibu Ani (47), nenek Mardia mengungkapkan bahwa selama ini Mardia ingin sekali memiliki seragam baru, apalagi ini adalah awal-awal tahun ajaran baru.

”Orangtua Mardia ini kerjanya jadi cleaning service dan supir online. Untuk biaya sehari-hari masih serba terbatas. Apalagi di kontrakan ini banyak anggota keluarga saya yang juga tinggal. Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih atas bantuan seragamnya. Mudah-mudahan Mardia bisa tambah semangat sekolahnya,” ujarnya.

Saat ditanya apa cita-cita Mardia, ia menjawab “Dokter kak!” katanya dengan malu-malu. Relawan pun bertanya kembali “Kenapa mau jadi dokter sayang?”. “Karena saya mau obati banyak orang kak” ucapnya yang disambut gelak tawa bibinya yang duduk didekatnya.

Insya Allah, Mardia akan mulai sekolah di SD Inpres 11 Paccinang di Jalan Urip Sumoharjo Tello Baru Kota Makassar. Mari doakan semoga cita-cita adik kita ini bisa terwujud, dan komitmen kami dalam melayani dan memberdayakan bisa terus diikhtiarkan.

Dukung program School Kit LAZIS Wahdah melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga dengan sedekah ini, Allah menjamin setiap penghidupan kita selama hidup di dunia, aamiin. []

Tinggalkan Balasan