BAHAGIANYA SANTRI TPA DAARUL QURRA’ DAPAT AL-QUR’AN BARU
Wiz.or.id, Gowa — Bantuan Al-Qur’an terus masif diberikan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ). Kali ini, bantuan tersebut disalurkan untuk TPA Daarul Qurraa’ di Kel. Samata, Kec. Somba Opu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Ahad (5/7/2020).
.
Bantuan diberikan karena TPA tersebut masih dalam tahap pengembangan dengan sejumlah santrinya yang berasal dari kalangan kurang mampu. Menurt ustadz Alim, guru ngaji di TPA tersebut, ia belum memiliki dana yang cukup untuk membeli stok Al-Qur’an baru untuk anak santrinya. Padahal kitab yang digunakan sudah mulai rusak.
.
Ia menambahkan, kapasitas anak bertambah banyak, namun TPA hanya punya satu kelas dengan ukuran 4 x 4 meter. “Jadi Ustadz Alim sebagai pendiri TPA sedang mengusahakan mencicil membeli lahan untuk pengembangan,” ujarnya.
Salah seorang santri bernama Rina (12 tahun) bercita-cita menjadi seorang Hafizah. Meskipun dengan kondisi perekonomian keluarganya yang tergolong keluarga pra sejahtera
Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk keberlangsungan TPA Daarul Qurraa’. Agar anak-anak santri bisa terus belajar dan mengaji. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *