LAZISWahdah.com, Wajo — Puluhan Desa dan Kelurahan di Kabupaten Wajo terendam banjir setinggi tiga meter. Akibatnya ratusan jiwa mengungsi di empat titim pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah setempat. Sementara yang lainnya lebih memilih tinggal di rumah dengan memanfaatkan loteng-loteng dan atap rumah sebagai tempat berteduh.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo menyebutkan, banjir terjadi akibat hujan deras disertai luapan sungai Walannae dan danau Tempe. Banjir telah merendam 52 desa dan 7 kelurahan di Kabupaten Wajo. Hingga Senin ketinggian air banjir sudah mencapai mencapai tiga meter.
”Ketinggian banjir sepertinya akan bertambah karena hujan terus mengguyur beberapa hari ini,” kata Alamasyah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo.

Saat ini relawan LAZIS Wahdah berusaha menjangaku daerah terisolir banjir dan berusaha membantu warga setempat.

”Insya Allah bantuan segera kami salurkan. Setelah kami data kami akan terjungkan tambahan relawan ke tempat kejadian,” ujar ustadz Idrus, Ketua LAZIS Wahdah Wajo.

Bagi Anda yang ingin menyalurkan kepeduliaannya bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari ringankan beban saudara-saudara kita, semoga Allah pun tetap menjaga penghidupan kita, aamiin. []

Tinggalkan Balasan