LAZISWahdah.com, Dompu — LAZIS Wahdah memobilisasi bantuan untuk 150 KK korban banjir bandang di Kelurahan Potu dan Sori Wono, Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Sabtu (10/3/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Dompu ustadz Hidayat mengatakan, kedua daerah yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan daerah paling parah untuk wilayah Dompu dan sekitarnya.

Dari pantauan tim relawan di lapangan, kini, masyarakat Dompu masih sibuk melakukan pemulihan dan perbaikan rumah.

”Banjir saat ini sudah mulai surut namun masyarakat masih belum bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Alhamdulillah, lewat program Wahdah peduli kami ikut serta menyalurkan bantuan kepada mereka.” ucapnya di lokasi kejadian.

Mengenai penyebab banjir, beliau menuturkan, kondisi sungai di Desa Tambedi Kabupaten Bima yang mengalami penyempitan dan pendangkalan, juga karena beberapa hari ini intensitas hujan sangat tinggi, menyebabkan kedua Kabupaten tersebut dilanda banjir bandang yang sangat parah.

Ia berharap agar kaum muslimin semakin peduli lagi dengan kondisi korban banjir Dompu.

Ayo tunjukkan kepedulian Anda dengan cara berpartisipasi melalui Bank Syariah Mandiri, No Rekening: 799.900900.4 a/n LAZIS Wahdah Care, konfirmasi: 085315900900. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan surga-Nya, aamin.[]

 

Tinggalkan Balasan