BANTU KORBAN PALESTINA, JAMAAH MASJID NURUL AFIAH RSUP WAHIDIN MAKASSAR KUMPULKAN DONASI KEMANUSIAAN

Wiz.or.id, Makassar – Jamaah masjid Nurul Afiah, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Wahidin Sudirohusodo kota Makassar, tak kurang dari tiga puluh menit berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 4.910.000 Rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ustadz Fadlan Akbar, dosen STIBA Makassar yang juga merupakan pemateri kajian rutin di RS tersebut. Memang durasinya tak lama karena jamaah masih harus bekerja selepas ibadah sholat zhuhur.

Namun kata dia, jamaah berinisiatif untuk menyisihkan sedikit penghasilannya untuk donasi kemanusiaan Palestina, Kamis (20/5/2021).

”Masih tidak menyangka karena memang sifatnya dadakan. Alhamdulillah saya langsung ke WIZ untuk serahkan bantuan jamaah Rumah Sakit,” jelasnya menambahkan.

Jamaah berharap bantuan bertahap tersebut digunakan untuk penyaluran bantuan pangan dan pertolongan pertama medis bagi warga yang terdampak konflik di daerah Gaza, Palestina.

”Saya mewakili jamaah berharap kepada WIZ agar donasi ini bisa bermanfaat bagi saudara Palestina yang membutuhkan,” tukasnya.

Seperti diketahui, saat ini tensi di Timur Tengah semakin memanas buntut dari serangan Israel terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, beberapa hari belakangan.

Tindakan Israel tersebut dibalas oleh serangan roket dari para pejuang di Jalur Gaza. Israel pun kembali menyerang Jalur Gaza melalui serangan udara. Ledakan mengguncang dan memporakporandakan gedung di Gaza. Pada Senin (10/5), sembilan anak termasuk di antara 20 orang tewas di Gaza. Sementara Sabtu (8/5), 53 warga Palestina terluka dalam bentrokan di dalam kawasan Haram al-Sharif. []

Tinggalkan Balasan