BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH, BAHAGIAKAN SISWA KORBAN GEMPA MAMUJU

 

Wiz.or.id, Mamuju – Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) menyampaikan bantuan perlengkapan sekolah kepada para siswa korban gempa di Mamuju. Tiga anak penerima manfaat masing-masing bernama Fakhri (12), Fawwaz (10) dan juga Aisyah (8). Mereka adalah siswa di SDIT Wildan, kota Mamuju, Sulawesi Barat.

 

Manajer Program Laznas WIZ Ridwan Umar mengatakan, paket perlengkapan sekolah tersebut berisi tas, alat tulis, dan berbagai perlengkapan belajar lainnya. “Hari ini kami membagikan bantuan perlengkapan sekolah untuk adik Fakhri, Fawwaz dan Aisyah. Mereka adalah korban gempa yang saat ini sangat membutuhkan sarana belajar yang cukup,” terang Ridwan.

 

Mekipun dalam penyaluran ini hanya ada tiga anak saja, namun Ridwan menjelaskan, kegiatan ini akan menyasar siswa-siswa yang lainnya. “Tentu bukan hanya mereka saja yang diberi. Disini ada banyak anak yang senasib dengan mereka,” tukasnya.

 

Fakhri, mengaku sangat senang menerima paket perlengkapan sekolah ini. Anak yang sudah menghafalkan 2 Juz Al-Qur’an ini bercita-cita menjadi seorang polisi. “Alhamdulillah saya senang sekali dapat perlengkapan sekolah ini, terima kasih WIZ,” ujarnya.

 

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat gempa tersebut, sebanyak 153 gedung sekolah di Kabupaten Mamuju terdampak gempa bumi dengan magnitudo 6,2 beberapa waktu lalu. Sebanyak 76 di antaranya dalam kondisi rusak berat, 48 rusak sedang dan 29 rusak ringan. []

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *