LAZISWahdah.com, Makassar — “Setiap Ramadhan saya jajakan dagangan saya di tempat ini. Alhamdulillah gratis,” ucap Ibu Yuliani (37) saat ditemui LAZISWahdah.org, Kamis (31/5). Ibu Yuliani atau Daeng Bunga biasa ia disapa adalah salah seorang dhuafa yang memiliki semangat hidup luar biasa. Membantu sang suami yang hanya bekerja sebagai penjual es putar keliling, Ibu tiga orang anak ini mengaku senang bisa membantu pemasukan keluarganya.

“Kalau lagi ramai seperti Ramadhan begini Alhamdulillah saya bisa bantu-bantu bapak tambah penghasilan. Kalau di luar Ramadhan itu susah karena tidak ada tempat untuk menjajakan barang dagangan saya,” ujarnya.

Diakuinya, berjualan di luar Ramadhan ia hanya bisa menitipkan dagangannya ke para penadah. Tidak ada lahan yang cukup untuk beliau berusaha. Sehingga ini berdampak bagi penghasilannya.

LAZIS Wahdah melalu program bantuan usaha mikro berusaha untuk membantu beliau agar lebih berdaya lagi. Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat Ibu Yuliani dan agar dhuafa lainnya dapat lebih mandiri dengan adanya program peningkatan kesejahteraan dhuafa lewat usaha kecil menengah. Saat ini beliau masih menjual jajanan seperti jalangkote’ dengan bakwan udang setiap hari utamanya saat waktu berbuka puasa menjelang. Beliau menjajakan barang dagangannya itu disekitar Pasar Tello kota Makassar.

Ayo bantu para dhuafa di sekeliling kita untuk meningkatkan taraf kehidupannya pada Ramadhan tahun ini melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Ramadhan dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga Allah senantiasa memurnikan niat-niat tulus kita, aamiin. []

Tinggalkan Balasan