LAZIS Wahdah - Beasiswa Pendidikan Untuk Santri Tahfizh Al-Qur'an Wahdah Islamiyah Ar-Royyan, Bilayya

LAZISWahdah.com, Gowa — Seiring gerak dan komitmen LAZIS Wahdah dalam memberdayakan para pelaku-pelaku pendidikan, yang karya-karyanya selalu kita tunggu-tunggu, maka melalui program beasiswa pendidikan, LAZIS Wahdah kembali memberikan bantuan beasiswa kepada 8 orang siswa yatim di Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Wahdah Islamiyah Putra, Bilayya Kabupaten Gowa. Salah seorang siswa yang mendapatkan beasiswa tersebut adalah Adinda Muhammad Akram, siswa kelas 3 SMP.

”Adinda Akram ini seorang hafizh yang telah menghafalkan al-Qur’an sebanyak 18 Juz. Ibunya, sejak usia 2 tahun telah tiada, dan yang merawatnya sampai sekarang adalah ayahnya yang berprofesi sebagai wiraswasta, namun penghasilannya pun tidak mencukupi ketika menitipkan anaknya di Ponpes ini,” ungkap Ustadz Marli, Pembina Ponpes tersebut, Selasa (30/1).

Terkait mengenai beasiswa ini, tim juga sempat mewawancarai adinda Akram. Akram ternyata tertarik menghafal al-Qur’an dimulai sejak kelas 1 Sekolah Dasar. Sebelum masuk ponpes Akram menghafal secara otodidak dan mampu menghafal sedikitnya 5 Juz al-Qur’an.

”Alhamdulillah, sejak kami nyantri disini, dengan berbagai macam metode menghafal yang diterapkan oleh guru-guru kami, sekarang telah mampu meningkatkan hafalan menjadi 18 Juz. Insya Allah, kelas 1 SMA nanti, saya bertekad mengkhatamkan al-Qur’an dengan predikat mutqin,” tegasnya.

Akram berharap, agar anak remaja seusianya juga mau menghafalkan al-Qur’an. Baginya, menghafal al-Qur’an adalah salah satu cara kita membahagiakan kedua orangtua. Selain itu, jika ingin hafalan kita bertambah, maka perbaikilah niat-niat kita sejak awal.

Beasiswa pendidiakn untuk santri Pondok Pesantren ini akan terus dirutinkan tiap bulannya, sebagaimana yang dijelaskan oleh Muammar, Direktur Program dan Pemberdayaan LAZIS Wahdah saat berkunjung kesana. Olehnya itu, mari kita dukung program pendidikan LAZIS Wahdah dengan cara berdonasi melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Bersama LAZIS Wahdah, kita layani dan berdayakan para hafizh-hafizh Qur’an di seluruh Indonesia. []

Tinggalkan Balasan