BERBAGI BAHAGIA DENGAN KELUARGA MUALLAF DI MAKASSAR
Wiz.or.id, Makassar – Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) tergerak untuk memberi bantuan bagi para mualaf yang mengalami kesulitan ekonomi. Bantuan tersebut berbentuk sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.
Salah satu sasaran penerima manfaat adalah beberapa keluarga muallaf di kota Makassar. Bantuan berupa santunan kebutuhan pokok dan juga perlengkapan ibadah.
Febri (40 tahun) yang menjadi mualaf sejak 2016 lalu merasa gembira dengan adanya bantuan sembako dari WIZ.
Dengan bantuan tersebut ia merasa diperhatikan dan menjadi bagian dari persaudaraan dalam iman islam. Ia berharap bantuan ini bukan hanya menjadi penyemangat bagi dirinya dan muallaf lainnya dalam kegiatan ekonomi tapi juga membuat masyarakat semakin bergairah dalam memperdalam agama islam.
“Semoga kami jadi semakin istiqomah dan dalam beriman dan berislam. Semoga teman-teman mualaf bisa semakin berdaya dan sejahtera,” ujarnya, Selasa (1/6/2021).
Ia merasa lebih tentram dan damai dengan memeluk agama Islam. Ia merasa juga sangat senang ada yang memperhatikannya. Meskipun memilih Islam bukanlah sebuah pilihan yang mudah. Ia bahkan terusir dari keluarga besarnya. Sehingga sampai saat ini, ia memilih hidup mandiri dengan bekerja sebagai seorang marketing sales.
Direktur Program dan Pemberdayaan Laznas WIZ, Taufik Ashari berharap kegiatan pembagian sembako ini akan menjadi penguat jalinan tali silaturahmi antara donatur WIZ dan para muallaf. []

0 Balas ke “Berbagi Bahagia Dengan Keluarga Muallaf di Makassar”

  • Program ini sekiranya bisa di adakan tiap tahun…krn saya sebagai mualaf yg baru 3 bln btul btul ingin ikut merasakan hal seperti ini..mengingat kondisi ekonomi mmg lagi sulit

Tinggalkan Balasan