LAZISWahdah.com, Banten — LAZIS Wahdah Banten membagikan 100 paket nasi bungkus di sekitar Jalan Raya Jakarta KM 03 (Samping Flyover Kemang Patung) Serang Banten dan di sekitar Terminal Bus Pakuputan, Jumat (27/4).

Nasi bungkus dibagikan secara gratis kepada pedagang asongan, tukang ojek, tukang becak, dhuafa dan supir angkot disepanjang jalan tersebut. Dalam kegiatan ini, LAZIS Wahdah bekerjasama dengan warteg mamah Popon yang berada di daerah jalan raya Jakarta-Serang.

”Kegiatan “Jum’at Berkah dengan Sedekah” ini LAZIS Wahdah jalankan untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama. Terkadang jika para dhuafa seperti pedagang asongan menggunakan uang pribadinya untuk membeli makan siang, oplah mereka dalam hari itu bisa terkuras hingga setengahnya,” tukas ustadz Ryan Iswanto, Ketua LAZIS Wahdah Banten.

Mari berbagi kebahagiaan bersama saudara-saudara kita di jalanan. Sedekah makanan yang anda berikan kepada mereka sangat luar biasa pahalanya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari Kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin yang memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR Tirmizi). Donasi bisa disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan