LAZISWahdah.com, Bireuen –LAZIS Wahdah Banda Aceh, Jumat (27/4) siang tadi mendistribusikan pakaian layak pakai, bantuan pangan (makanan dan buah-buahan), serta santunan tunai kepada pengungsi Rohingya yang berlokasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen, Jl. Nangka Ahmad Buket, No.03, Kota Juang, Buket Teukueh, Kabupaten Bireuen, Aceh.

“Kegiatan ini kami gelar sebagai wujud dan bentuk solidaritas kemanusiaan LAZIS Wahdah kepada para pengungsi,” tukas Ustadz Ali Ibrahim, Ketua LAZIS Wahdah Banda Aveh yang berada di kamp pengungsian sementara.

Sebagaimana diketahui bersama, 79 warga etnis Rohingya terdampar di Pantai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Jumat (20/4/2018). Para pengungsi yang terdampar sekitar 8 hari di perairan Kuala Raja berhasil diselamatkan oleh beberapa nelayan Aceh untuk kemudian dibawa ke kamp pengungsian. Ditempat tersebut mereka dibina dan diberi pelatihan-pelatihan kewirausahaan oleh pemerintah setempat agar kedepan mereka bisa hidup mandiri.

Bersama LAZIS Wahdah, buktikan kepedulian kita kepada Muslim Rohingya. Salurkan donasi terbaik Anda melalui Bank Syariah Mandiri , No Rekening: 799.900900.4 a/n LAZIS Wahdah Care, konfirmasi : 085315900900. Insya Allah, amanah ini akan kami sampaikan kepada mereka yang membutuhkan. []

Tinggalkan Balasan