Wiz.or.id, Palopo – Momentum Jum’at merupakan waktu yang spesial bagi kaum muslimin, karena memiliki banyak sekali keutamaan dibanding hari yang lain. Salah satu hal sederhana yang biasa dilakukan pada hari yang berkah tersebut yakni berbagi dengan sesama.

Oleh karena itu, memanfaatkan waktu yang berkah tersebut, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) kembali menyalurkan paket makanan untuk anak-anak panti asuhan, Jum’at (9/6/2022).

Kali ini, sasaran dari program rutin tersebut, yakni Panti Asuhan Uswatun Hasanah dan Panti Asuhan Tahfizul Qur’an Al Amanah, Kota Palopo.

Achmad Rinaldi dari Tim Wahdah Inspirasi Zakat Palopo mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah program rutin dari donatur yang berdonasi melalui Laznas WIZ.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat merespon kegiatan ini, karena hampir setiap pekan kita turun menyalurkan paket makanan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk teknis penyalurannya, Tim WIZ, menjemput donasi nasi kotak tersebut, kemudian diantarkan langsung ke lokasi penerima manfaat.

“Untuk waktu pembagiannya, kita laksanakan setelah sholat Ashar, karena ini juga merupakan salah satu waktu yang mustajab untuk berdoa. Biasanya, saat menyalurkan nasi kotak, terkadang penerima manfaat mendoakan para donatur secara spontan,” pungkas Achmad.(*)


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan