BERKAH MANDIRI, BANTUAN GEROBAK UNTUK USAHA KASMAWATI DAN KELUARGA DI BONE

WIZ.or.id Watampone – Wahdah Inspirasi Zakat Sulawesi Selatan (WIZ) Gerai Bone menyerahkan bantuan gerobak bagi pasangan Kasmawati (35) dan suami, Tofan (41) pada hari Sabtu, (19/02/2020) yang memiliki dua orang anak, bernama Hariani yang saat ini bersekolah di Sekolah Dasar kelas 5, dan Muhammad Nasrul yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Keduanya sering tampak ikut memulung bersama ayah dan ibunya.

Ibu Kasmawati tinggal di sebuah kontrakan di Jln. Pisang dengan biaya Rp. 300 Ribu perbulan. Profesi sebagai pemulung dilakoni hampir 20 tahun oleh Kasmawati bersama suaminya. Mereka tentu menginginkan gerobak sebagai sarana yang memudahkan usahanya mengumpulkan barang bekas.

Menurut penuturannya, selama pandemi Covid -19 dalam sehari Kasmawati biasanya mengumpulkan Rp. 20 Ribu perhari bahkan kadang-kadang hanya Rp. 50 Ribu perpekan.

Kehadiran gerobak berkah mandiri diharapkan mampu semakin memudahkan pekerjaan Ibu Kasmawati dan bisa membuat perekonomian keluarga yang semakin lebih baik serta mampu menjadi sarana pendekatan diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala

“Mudah-mudahan ke depannya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dan mampu memiliki tempat tinggal yang tetap sehingga tidak harus pindah-pindah kontrakan,” Ungkap Tofan, sang suami.

“Kami berharap semoga bantuan gerobak yang kami berikan kepada ibu Kasmawati mampu membantu meringankan beban keluarga khususnya bagi anaknya yang masih sekolah, semoga mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.” Ujar Amar Direktur Program WIZDA Bone.

“Insyaallah ke depannya kita berharap semakin banyak kaum Muhsinin yang bisa bekerjasama dalam program Berkah Mandiri tebar gerobak untuk kaum dhuafa.

kurang lebih masih ada sekitar 50 pemulung yang membutuhkan Grobak seperti ini” Tambahnya.[]

 

Tinggalkan Balasan