WIZ.or.id, Poso – Bak jatuh tertimpa tangga, gambaran yang dirasakan para warga yang menjadi korban banjir bandang Poso. Sebelumnya, kehidupan dirasakan cukup sulit disebabkan oleh pandemi yang melanda. Hal ini yang mendasari lAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) memberikan bantuan kepada mereka.

Ketua WIZ Daerah Poso, Turiono menuturkan kegiatan sosial yang dilakukan sebagai respon atas musibah yang dihadapi warga, korban banjir. “Pembagian sembako dan ifthor ini, selain bertujuan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan, juga merupakan wujud kepedulian sosial dalam rangka membantu masyarakat yang tengah menghadapai musibah banjir di tengah Pandemi ini,” tuturnya.

Ngatijo, salah satu penerima manfaat mengaku sangat bahagia atas bantuan dari Wahdah Inspirasi Zakat. “Saya merasa Sangat terbantu dengan adanya sembako dan hidangan buka puasa ini. Karena sampai saat ini dapur saya tidak bisa lagi di gunakan untuk memasak,”ungkapnya.

Pembagian sembako di lakukan di 3 titik posko pengungsian warga, kel. Gebang Rejo induk, Gebang Rejo Barat dan Kompleks Muslim di kelurahan Lembomawo.

Hujan lebat yang melanda kabupaten Poso pada Kamis (30/4) membuat sebagian daerah mengalami banjir bandang. Akibatnya, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman sembari menunggu banjir surut.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *