BERKAH RAMADHAN, LAZNAS WIZ BAGIKAN PAKET SEMBAKO UNTUK DHUAFA DI PARIGI

 

WIZ.or.id – Ramadhan menjadi bulan yang paling dinanti oleh ummat muslim diseluruh dunia, tak terkecuali bagi muslim yang ada di Indonesia.

 

Namun hal yang lazim terjadi, khususnya di Indonesia, ketika menjelang ramadhan tiba, harga kebutuhan pokok menjadi naik. Bagi sebagian kalangan tidak menjadi soal, namun tidak bagi kalangan dhuafa.

 

Selain sulitnya menjangkau harga kebutuhan pokok, kalangan dhuafa ini yang nota bene penghasilannya sehari hanya cukup buat kebutuhan makan sehari, tentu akan semakin sulit menyiapkan kebutuhan pangannya diawal Ramadhan.

 

Mengantisipasi hal tersebut, LAZNAS Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) terus mencanangkan Program Tebar Sembako Nusantara untuk membantu anak yatim dan dhuafa hingga kepelosok negeri.

 

Di awal ramadhan ini, LAZNAS WIZ kembali menyalurkan puluhan paket sembako kepada dhuafa yang ada di wilayah kota Parigi Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

 

Ketua WIZ Parigi, Sudirman mengungkapkan bahwa kegiatan tebar sembako diawal ramadhan ini merupakan wujud kepedulian LAZNAS WIZ terhadap kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong. Dan daerah yang menjadi target saat ini ialah masyarakat yang tinggal di desa Mertasari Pantai, Lebo, Bambalemo dan di beberapa desa lainnya yang letaknya tak berjauhan.

 

“Kami berharap dengan adanya paket sembako ini dapat memenuhi ketersediaan kebutuhan pokok bagi mereka diawal-awal ramadhan. Dan insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut dengan menyasar kaum dhuafa didaerah lainnya. Kami mohon dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Parigi Moutong demi kelangsungan program ini,” pungkasnya.[]

 

 

Tinggalkan Balasan