LAZISWahdah.com, Gowa — Pimpinan Daerah Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (PD HILMI) Gowa bekerjasama dengan LAZIS Wahdah mengadakan kegiatan tabligh akbar bertema “Masa Mudamu untuk Apa Kau Habiskan”, bertempat di Masjid Besar Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Ahad (29/4). Sebagai pemateri, pihak panitia kegiatan mengundang, ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar, BSh., MA, dosen STIBA Makassar. Kegiatan ini dihadiri sekitar 600 orang.

Dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan ini, Kabid Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Bapak Syarifuddin Kulle M.Pd., mengatakan, jika pihaknya sangat berterima kasih kepada PD HILMI Gowa atas kerja kerasnya selama ini dalam melakukan pembinaan yang intens kepada para pemuda dan remaja.

”Pesan saya kepada anakda sekalian. Jagalah hal ini; jaga iman, jaga ilmu, jaga budaya, jaga kekompakan/kebersamaan, salamakki,” ujarnya.

Selain beliau kegiatan ini juga dihadiri oleh pemerintah Kecamatan Bajeng, Kapolsek Bajeng, Perwakilan PP HILMI, dan beberapa tokoh masyarakat yang lainnya. Banyak pesan dakwah yang diutarakan pemateri kepada peserta yang hadir dan salah satunya adalah fokus belajar dan manfaatkan usia muda ke hal-hal yang positif.

”Manfaatkan masa muda. Tinggalkan semua yang tidak bermanfaat dan mendatangkan kerugian bagi diri dan orang lain. Sibukkan masa muda kita dengan belajar agama dan ibadah karena masa muda akan ditanya khusus di akhirat nanti,” ucapnya.

Diujung kegiatan, ustadz Syahrul Hamid selaku wakil ketua PP HILMI melantik sekitar 20 orang pengurus PD HILMI Gowa. Terakhir, ketua panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama LAZIS Wahdah yang selama ini telah dinilai banyak berkontribusi bagi dakwah-dakwah HILMI terkhusus dalam lingkup wilayah Kabupaten Gowa. []

Tinggalkan Balasan