Abon Untuk Kemanusiaan - Semeru - Wahdah Inspirasi Zakat

Wiz.or.id, Lumajang – Perwakilan warga di Dusun Curah Kobo’an, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menerima bantuan abon dalam program kemanusiaan “Bantuan 1 Ton Abon Wahdah Islamiyah”, Sabtu (18/12/2021), sekitar pukul 16.00 WIB.

Secara simbolik, penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Direktur Laznas Wahdah Inspirasi Zakat, Syahruddin. “Mewakili keluarga besar Wahdah Islamiyah, saya turut berduka cita atas musibah ini. Semoga bantuan ini bisa menghadirkan bahagia kepada bapak dan keluarga di Lumajang ini,” ujarnya.

Selain bantuan abon, Wahdah Islamiyah juga memberikan santunan tunai. Harapannya, mereka bisa mendapatkan hunian yang jauh lebih layak, sembari menunggu tahap relokasi dari pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, penanganan pasca erupsi Gunung Semeru telah memasuki masa transisi darurat ke masa pemulihan yang akan berlangsung selama 90 hari. Peralihan itu ditetapkan Pemerintah Kabupaten Lumajang melalui surat keputusan bernomor 188.45/556/427.12/2021 tentang Penetapan Peralihan Masa Tanggap Darurat ke Masa Transisi Darurat.

Masa transisi ini merupakan kelanjutan dari masa tanggap darurat yang telah berakhir pada Jumat (24/12/2021). Salah satu prioritas pada fase transisi darurat ke masa pemulihan ini adalah percepatan relokasi hunian sementara (huntara).[]

Yuk, Bantu Korban Terdampak Bencana


Tinggalkan Balasan