DUKUNG PROGRAM 1000 TPQ PEMKAB KOLAKA, LAZNAS WIZ FASILITASI PEMBINAAN DI KAWASAN PEMUKIMAN PEMULUNG

 

Wiz.or.id, Kolaka – Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, telah mencanangkan program 1000 Taman Pendidikan Qur’an (TPQ). Program yang bertujuan sebagai wadah pemberantasan buta aksara Al-Qur’an ini tak luput dari perhatian dari relawan Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Gerai Kolaka.

 

Dalam laporannya, Manajer Program WIZ Kolaka Husman Saleh menceritakan, bentuk dukungannya yang ia salurkan pada hari Jumat (11/6/2021) kemarin berupa pemberian seragam santri, paket ceria, makanan ringan, susu dan lainnya. Tak lupa, perlengkapan dan fasilitas belajar pun diberikan.

 

Setidaknya ada sekitar 18 santri di TPQ Riyadush di Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka yang menerima bantuan tersebut.

 

“Karena pandemi anak-anak ini sekolah di rumah. Alih-alih mau belajar, nyatanya mereka setiap hari pergi memulung. Makanya kami inisiasi dan mendukung TPQ ini agar anak-aak bisa belajar Al-Qur’an, sebagai penguatan,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Wati orang tua salah satu santri sangat berterima kasih atas adanya inisiatif program ini. Menurutnya, anaknya sangat sulit untuk belajar. Makanya, dengan adanya pembinaan di TPQ ini, anaknya dan santri lainnya bisa lebih maksimal lagi dalam belajar. []

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *