DUKUNG TERWUJUDNYA GENERASI QUR’ANI, LAZNAS WIZ SALURKAN PAKET IQRA DI RUMAH QUR’AN AT TARBIYAH PUUWATU

WIZ.or.id – Rumah Qur’an At Tarbiyah Puuwatu dirintis semenjak berdirinya masjid At Tarbiyah oleh Da’i asal Pangkep, Sulawesi Selatan yang juga berdakwah lewat pembinaan Qur’an orang-orang dewasa dari usia remaja hingga lansia.

Ustad Hamzah sangat bangga dengan melihat respon masyarakat dengan dibangunnya rumah qur’an dan memiliki harapan untuk mencetak generasi islami di kecamatan puuwatu.

“Masyarakat sangat antusias terbukti dengan mereka mempercayakan anak-anaknya kepada kami dan mereka melihat ada perubahan yang mengarah pada yang sifatnya positif setelah mereka mengikuti program rumah qur’an ini dan lebih senang jika anak-anaknya bermain di masjid dan bagi kami itu adalah sebuah kebanggaan”, jelasnya.

“Kami tim Laznas WIZ Sultra berinisiatif untuk membantu sedikit dari keperluan saat mengajar dan membina di Rumah Qur’an At Tarbiyah Puuwatu dimana tempat tersebut juga merupakan sebuah Masjid yang digunakan untuk melaksanakan sholat wajib secara berjamaah oleh warga sekitar”. Jelas Abdul Manajer Program Laznas WIZ Sultra. Selasa, (28/9/2021).

Buku iqro sebagai media Untuk memudahkan adik-adik belajar Qur’an, terutama bagi mereka yang belum mempunyai buku iqro sama sekali agar tidak saling rebutan dan bergantian.

“mereka biasa rebutan dan gantian untuk belajarnya”, tutur ustad hamzah.

Santri terus mengalami penigkatan dan menjadi kekurangan saat ini adalah tenaga pengajar sekaligus buku ajar. Ustadz Hamzah sangat bersyukur dengan kedatangan tim WIZ untuk bantu menutupi kurangan tersebut.

“Terimakasih kepada tim WIZ yang sudah memberikan bantuan berupa buku iqra kepada kami”, ungkapnya.[]

Tinggalkan Balasan