HANA DAN HALASA DUAFA BERSAUDARA ASAL AVOLUA TERIMA PROGRAM BEDAH RUMAH LAZNAS WIZ
Wiz.or.id, Parigi – Hana (80 thn) dan Halasa (72 thn) dhuafa bersaudara asal Desa Avolua, Kecamatan Parigi Utara, Kab. Parigi Moutong, kini dapat hidup tenang sebagaimana mestinya di rumah layak huninya yang baru.
Semenjak ramai diberitakan beberapa pekan lalu di media-media sosial, sontak mata publik tertuju kepada keduanya. Masyarakat merasa iba melihat kondisi kehidupan mereka yang serba kekurangan. Bahkan tempat tinggal mereka pun jauh dari kata layak.
Sudirman ketua Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Parigi Moutong, saat mengunjunginya beberapa waktu yang lalu mengungkapkan bahwa, Hana dan Halasa masuk kategori yang berhak mendapatkan bantuan Program Bedah Rumah dari LAZNAS WIZ.
“Kami mencoba menjalin kerjasama dengan Komunitas Pecinta Sedekah Parigi, Majelis Dzikir Nuurul Khairat, Majelis Ta’lim dan Dzikir Al Khair wal Barokah Parigi Moutong serta Sahabat Masjid Palu. Alhamdulillah atas izin Allah dan bantuan dari teman-teman komunitas serta warga setempat, pengerjaan bedah rumah kali ini dapat terselesaikan kurang lebih sepekan,” ungkap Sudirman.
Sementara itu, Tamsil selaku Sekretaris Desa Avolua yang juga turut hadir dalam acara serah terima di kegiatan tersebut, yang diselenggarakan pada hari Senin (21/12/2020) kemarin, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya atas bantuan yang diberikan kepada kedua orang warganya itu.
“Saya mewakili pemerintah Desa Avolua, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada WIZ dan seluruh donatur dan warga yang turut serta ikut berkontribusi dalam Program bedah rumah kakek Hana dan Halasa ini, semoga bantuan yang bapak/ibu berikan dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkapnya haru menutup acara serah terima kunci Program Bedah Rumah Dhuafa. []

Tinggalkan Balasan