LAZIS Wahdah - Hanya Tamat SD! Inilah Sosok Penghafal al-Qur’an Asal Sorong Papua

LAZISWahdah.com, Makassar — Program Iddad Muhaffizin LTQ Wahdah Islamiyah – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah telah memasuki bulan yang keenam. Dari 12 peserta yang mengikuti program, Hendri, penghafal al-Qur’an asal Sorong Papua, adalah yang paling banyak menghafalkan al-Qur’an yakni 26 Juz. Menariknya, beliau ini hanyalah lulusan SD di Papua sana yang memiliki cita-cita menjadi guru tahfizh di kampung halamannya.

”Sebetulnya saya menghafal al-Qur’an sudah lama di Papua sana. Saya hafal 7 Juz. Saya punya istri yang juga aktif di Ormas Wahdah Islamiyah punya keinginan agar saya bisa jadi guru tahfizh. Alhamdulillah LAZIS Wahdah mewadahi keinginan saya lewat program ‘Iddad Muhaffizin,” ucapnya, di Markaz Iddad Muhaffizin, Jl. Paropo 3 No. 8 kota Makassar, Sabtu (20/1).

Beliau menambahkan, menghafal al-Qur’an itu mudah dan mengasyikkan, sama seperti saat kita bermain bola atau hal-hal yang menyangkut kesukaan kita.

”Kuncinya ada tiga kalau mau menghafal al-Qur’an, membaca, mendengar, dan melihat mushaff,” tambahnya.

Saat ini, beliau berkeinginan untuk mendirikan sebuah markaz penghafal al-Qur’an di Papua sana. Lahannya telah tersedia berkat wakaf dari seorang muhsininyang tidak ingin disebutkan namanya. Hanya saja, karena dana masih belum tercukupi, markaz tersebut masih belum bisa dibangun.

Program Iddad Muhaffizin atau Sekolah Guru Tahfizh adalah program gratis yang diharapkan akan mampu melahirkan orang-orang yang siap membina generasi muda Indonesia dalam menghafal al-Qur’an. Selain itu, kehadirannya sangat diperlukan sebagai salah satu motor penggerak dibidang percetakan muhaffizin di seluruh tanah air.

LAZIS Wahdah terus membuka peluang amal kepada para muhsinin sekalian untuk ikut terlibat dalam membantu kelancaran program ini. Donasi yang dibutuhkan berupa bahan makanan seperti beras dan kebutuhan dapur lainnya. Anda bisa salurkan bantuan tersebut langsung ke kantor LAZIS Wahdah di Jalan Urip Sumoharjo No. 15 Tello Baru Kota Makassar. Selain bantuan beras, kami juga membuka kesempatan berdonasi dalam bentuk uang melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga, dengan niat-niat yang baik untuk membantu penghafal Al-Qur’an, Allah akan memasukkan kita ke dalam surga-Nya. Aamiin []

Tinggalkan Balasan