LAZISWahdah.com, Bangladesh — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kenegaraan ke luar negeri, Presiden kali ini mengunjungi para pengungsi Rohingya di Bangladesh, tepatnya posko kesehatan IHA Indonesia yang berada di Kamp Jamtoli, Sub Distrik Ukhiya, Distrik Cox’s Bazar, Bangladesh, Ahad (28/1). Posko kesehatan IHA (Indonesia Humanitarian Alliance) ini merupakan layanan medis yang dibentuk oleh delapan NGO Indonesia dibawah koordinasi Kemenlu RI, dimana LAZIS Wahdah tergabung di dalamnya.

Presiden tiba di daerah tersebut sekitar pukul 12.40 waktu Bangladesh atau pukul 13.40 WIB. Datang bersama sejumlah petinggi negara, Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Deputy Commisioner, Ali Hossain, Superintendent Kepolisian, Dr. AKM Iqbal Hossain, serta Staf Ahli Menteri Luar Negeri RI Bidang Kelembagaan Salman Al Farisi.

Sebagaimana diketahui, kamp pengungsian yang ada di daerah Jamtoli Cox’s Bazar ini merupakan tempat dimana posko medis IHA Indonesia berada. Dalam misi kemanusiaan di Bangladesh, sudah dua kali LAZIS Wahdah mengirimkan tenaga medis untuk bertugas di kamp tersebut. Dr. Syukri Mawardi yang bertugas pada bulan Nopember 2017 silam, kemudian disusul oleh dr. Asyikun Nasyid Room, M.Kes., Sp. An bulan berikutnya selama 15 hari.

Selain aktif dalam misi medis kemanusiaan Peduli Rohingya, saat ini LAZIS Wahdah juga sedang membangun sebuah sekolah untuk anak-anak pengungsi Rohingya dan sedang juga sedang merancang untuk membangun klinik kesehatan yang permanen untuk pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh dan Myanmar.

_”Terima kasih kepada semua NGO dan pihak yang telah membantu. Mudah-mudahan ini membuktikan kepada dunia, bahwa negara Indonesia akan selalu berada paling depan, menyuarakan aksi kemanusian di seluruh belahan dunia manapun,” tegas pak Jokowi.

Atas nama kemanusiaan dan ummat beragama, kami akan terus mengabarkan kepada anda program-program kepedulian khususnya Peduli Rohingya, menolong orang lain bagian dari pada menolong diri sendiri.

Ayo, mari terus kirimkan doa dan donasi wujud Peduli Rohingya. Donasi Peduli Rohingya dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri , No Rekening: 799.900900.4 a/n LAZIS Wahdah Care, konfirmasi : 085315900900. []

LAZIS Wahdah - Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Medis Indonesia di Kamp Pengungsi Rohingya - Bangladesh 3

LAZIS Wahdah - Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Medis Indonesia di Kamp Pengungsi Rohingya - Bangladesh

LAZIS Wahdah - Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Medis Indonesia di Kamp Pengungsi Rohingya - Bangladesh 4

LAZIS Wahdah - Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Medis Indonesia di Kamp Pengungsi Rohingya - Bangladesh 2

LAZIS Wahdah - Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Medis Indonesia di Kamp Pengungsi Rohingya - Bangladesh 5

LAZIS Wahdah - Presiden Joko Widodo Kunjungi Posko Medis Indonesia di Kamp Pengungsi Rohingya - Bangladesh 6

 

Tinggalkan Balasan