LAZIS Wahdah.com, Tanjungpinang — Namanya pak Zairani (65). Beliau adalah seorang ayah yang terkena stroke bagian kanannya. Sebelumnya beliau berprofesi sebagi petugas keamanan di sebuah hotel di Tanjungpinang. Saat ini beliau mengalami stroke sejak 2 bulan terakhir ini. Beliau mempunyai 3 orang putra dan 1 orang putri.

Anak pertama Jali (31) mengalami gangguan penglihatan (buta) sejak 2 tahun terakhir. Jali sudah mempunyai seorang istri namun hanya karena mengalami cacat fisik, istrinya lalu meninggalkan dirinya dirumah orang tuanya. Sekarang ini yang menafkahi keluarga tersebut adalah Fikal, adik Jali. Profesi Fikal sampai sekarang ini adalah sebagai pemgumpul barang-barang bekas (pemulung) dan sudah lama ia menekuninya. Penghasilannya pun tak seberapa. Untuk makan saja ia sudah sangat bersyukur.

”Istri bapak Zairani sudah meninggal. Ketika Jali masih sangat kecil. Mereka hidup sederhana di rumah tepian pohon bakau yang bisa dikatakan sangat tidak layak untuk dihuni,” ucap ustadz Biyan, Ketua LAZIS Wahdah Tanjung Pinang saat berkunjung ke rumah pak Zairani.

Melalui program berbagi dhuafa, LAZIS Wahdah menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada beliau. Saat ini, tak banyak hal yang dapat di lakukan oleh pak Zairani. Berobat? Itu sangat tidak mungkin karena keterbatasan dana. Kondisinya sekarang tak memungkinkannya untuk berobat ke rumah sakit.

Sahabat, wajah pak Zairani kini tak setangguh dahulu saat ia masih bekerja. Kakinya yang lumpuh tak mengizinkannya untuk berbuat banyak. Sementara sang anak juga punya keterbatasan dalam mencari nafkah. Olehnya itu, kami mengajak kepada sahabat sekalian untuk membantu meringankan beban hidup keluarga beliau. Karena hidup tak melulu soal kemewahan, maka marilah kita berbenah, kita pupuk rasa kepeduliaan kita utamanya di bulan Ramadhan ini. Mudah-mudahan lewat sedekah tersebut, Allah membersihkan jiwa-jiwa kita dari rasa angkuh dan tak mau peduli kepada nasib tetangga. Donasi bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

Tinggalkan Balasan