HISANA FRIED CHICKEN KOLABORASI BERSAMA LAZNAS WIZ BAGIKAN NASI KOTAK UNTUK PEMULUNG
Wiz.or.id, Makassar — Relawan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (LAZNAS WIZ) membagikan puluhan nasi kotak beserta lauk pauknya berupa ayam goreng kepada pemulung di Tempat Pemrosesan Akihir (TPA) sampah Tamangapa, Kecamatan Manggala, kota Makassar, kemarin, Jumat (5/6/2020).
Nasi kotak tersebut dimanfaatkan pemulung untuk makan malam, setelah menjalani kerja seharian berkubang dengan sampah.
Bau tak sedap seakan sudah menyatu dengan hidung mereka. Banyaknya truk-truk pengangkut sampah yang berbaris, membuat tumpukan sampah semakin banyak, menebarkan aroma semakin berlipat. Namun, para pemulung tak menghentikan pekerjaannya demi mencari rezeki di tumpukan sampah.
Di tempat itu juga, LAZNAS WIZ sering melakukan aksi baksos untuk santri TPA yang berada disana. Menurut Hariansyah, relawan WIZ, sebagian warga di tempat tersebut mengais rejeki di tumpukan sampah setiap hari.
“Alhamdulillah nasi kotak ini adalah sumbangan dari @hisanaindonesia,” jelasnya.
Kebahagian juga dirasakan oleh salah satu pengajar TPA ustadzah Rosmawati (46 tahun). Ia sangat senang menerima paket makanan dari Hisana Fried Chicken yang digelar oleh relawan LAZNAS WIZ.
“Makan ayam jarang sekali, alhamdulillah, hari ini saya dan anak-anak juga warga bisa makan enak, alhamdulillah,” jelasnya sambil merapikan barisan anak-anak santri. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *