LAZISWahdah.com, Makassar — Ibu Rosdia (49), sehari-hari bekerja sebagai penjual kopi dan makanan di dekat tol Makassar – Maros. Hidup berenam dengan keluarganya di sebuah rumah sederhana berukuran mini membuatnya mau tidak mau harus banting tulang demi menghidupi segala kebutuhan keluarganya. Kadang rasa penat bercampur letih ia rasakan setiap kali melayani pelanggangnya.

”Saya harus kuat nak. Kalau saya tidak kerja seperti ini mau makan apa keluarga saya,” ucapnya dengan tangan gemetar.

Ibu Rosdia hidup bersama kedua orangtuanya yang telah renta, seorang cucu, dan dua orang anak. Ia mengaku, telah lama berjualan kopi dan makanan ringan untuk para pekerja di tol tersebut.

”Alhamdulillah meski sedikit asalkan berkah dan bisa menyekolahkan anak,” tambahnya.

LAZIS Wahdah lewat program bantuan usaha mikro mendukung penuh ibu Rosdia agar usahanya semakin meningkat. Bantuan berupa lemari kaca, gerobak dagang dan bantuan tunai dikucurkan sebagai apresiasi atas kegigihan wanita tangguh yang satu ini.

”Saya kuat karena cucu dan anak saya. Cucu saya Ibrahim (10) ditinggal pergi oleh ibunya dan lebih memilih hidup dengan orang lain. Ayahnya yang juga anak saya saat ini juga ikut bantu saya banting tulang. Anak saya yang bungsu bernama Marini (17) juga tak segang ikut bantu-bantu sepulang sekolah. Alhamdulillah Rini itu anak yang cerdas dan berprestasi, sering wakili sekolahnya ikut lomba-lomba dan selalu rangking pertama,” ujarnya panjang lebar.

Ibu Rosdia ditinggal mati suaminya skitar 15 tahun yang lalu karena sakit. Olehnya itu ia mengaku akan terus berjuang demi keluarganya yang ia sangat cintai. Bahkan apapun ia lakukan selagi halal maka ia akan lakukan itu semua.

Sahabat, perjuangan ibu Rosdia, wanita tangguh yang satu ini tak boleh kita sia-siakan. Mari jadikan beliau sebagai inspirasi hidup bagi wanita-wanita diluar sana dan ayo bantu beliau agar lebih berdaya. Dukung program bantuan usaha mikro LAZIS Wahdah melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900.. Semoga Allah senantiasa memurnikan niat-niat tulus kita, aamiin. []

Tinggalkan Balasan