JUM’AT BERKAH, LAZNAS WIZ BAGIKAN NASI KOTAK UNTUK DHUAFA
WIZ – Parigi, Jum’at (26/06/2020), Hujan yang mengguyur kota Parigi tak menyurutkan niat tim WIZ Parigi berbagi makanan siap saji untuk para dhu’afa di Desa Jono Kalora Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong.
Sudirman, Ketua WIZ Parigi mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan sejak beberapa hari sebelumnya.
Di desa Jono Kalora yang menjadi target wilayah pendistrubusian masih terguyur hujan membuat jadwal tim relawan bergeser dari jam 9 pagi hingga waktu mendekati pelaksanaan shalat jum’at.
“Kami mesti ekstra hati-hati membagikan nasi kotak ini, karena tak seperti biasanya, kami membagikannya dibawah guyuran hujan. Lambat bergerak bisa-bisa nasi kotak ini berubah jadi bubur” ungkap Abu Anas, relawan WIZ dengan nada canda.
“Yah basah sedikit tak mengapa, asalkan amanah donatur bisa tersampaikan” lanjutnya.
Sementara itu, Muliani salah seorang penerima manfaat, mengungkapkan rasa syukurnya karena mendapatkan makanan siap saji dari WIZ.
“Kondisi hujan seperti ini, kami kebingungan mau cari makan. Biasanya kalau tidak hujan, kami sudah jualan di Pasar. Karena kami disini rata-rata pekerjaannya berjualan rempah dan sayuran di Pasar Sentral Parigi,” kata Muliani.
Warga setempat lainnya, Sudirman berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, paling tidak bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka.[]

Tinggalkan Balasan