LAZISWahdah.com, Wajo — Hingga saat ini, banjir besar yang melanda Kabupaten Wajo meluas hingga mencapai tujuh Kecamatan. Warga yang menjadi korban memilih untuk mengungsi ke empat titik pengungsian utamanya di Masjid-Masjid. Salah satu posko yang memuat puluhan pengungsi adalah Masjid Raya Wajo.

Kamis (5/7) kemarin, relawan LAZIS Wahdah menyambangi para pengungsi. Puluhan nasi bungkus dibagikan kepada setiap pengungsi. Ketua LAZIS Wahdah Wajo ustadz Idrus mengatakan, ditempat ini para pengungsi masih berada dalam kondisi serba kekurangan.

”Mereka masih kekurangan alat tidur, makanan dan obat-obatan. Hingga hari menjelang sore tadi, ketinggian air bertambah 10 cm dari semula 3 meter. Ratusan rumah warga terendam banjir. Rencananya di dua Kecamatan lainnya akan kembali dibuka posko baru karena empat posko sebelumnya masih tidak cukup menampung para pengungsi,” tulisnya kepada LAZISWahdah.org, via applikasi WhatssApp.

Ia berharap agar masyarakat di sekitar Wajo bisa membantu para korban banjir.

”Kita bisa lihat di semua stasiun TV, banjir tersebut adalah yang terparah yang pernah melanda Wajo. Hingga beberapa hari terakhir ini, intensitas hujan masih belum reda dan kemungkinan volume air akan terus bertambah,” tambahnya.

Satukan hati, ikhlaskan niat, mari bergerak bersama LAZIS Wahdah membantu saudara-saudara kita. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat…,” (HR Muslim No. 2699). Donasi untuk banjir Wajo bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Mari ringankan beban saudara-saudara kita, semoga Allah pun tetap menjaga penghidupan kita, aamiin. []

Tinggalkan Balasan