KISAH AMMAR, MENYELESAIKAN HAFALAN AL-QUR’AN 30 JUZ PADA USIA MUDA
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Yuk kita kenalan dengan Ammar. Ia adalah siswa SMA di Pondok Pesantren Ar Royyan, Bilayya, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Ammar menceritakan bagaimana perjalanan menghafal Al-Qur’an yang terinspirasi dari keinginannya untuk membahagiakan kedua orangtuanya di surga kelak.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Saya menghafalkan Al-Qur’an, karena saya ingin memberikan mahkota kepada bapak dan ibu di surga nanti,” ucap Ammarㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pribadinya yang santun dan sederhana membawanya menjadi sosok yang mulia kepada orangtua. Perjalanannya dalam menghafal tidaklah mudah. Hafizh yang mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter dan ahli tafsir ini telah melewati berbagai rintangan.
Meskipun demikian, ia tetap tak patah semangat. Keinginannya mengkhatamkan 30 Juz Al-Qur’an dibayar lunas, saat ia telah masuk ke jenjang SMA. Lewat program-program di Pesantrennya, ia yang juga sering rangking satu ini berhasil menghafal 30 Juz Al-Qur’an dalam waktu yang tidak terlalu lama.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
“Saya mulai menghafal Al-Qur’an sebelum saya masuk ke Pesantren. Meskipun baru beberapa surah saja, alhamdulillah Allah mudahkan saya untuk menghafal Al-Qur’an hingga detik ini,,” ucap Ammar.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Sama seperti kebanyakan siswa lainnya, semenjak dicetuskannya aturan belajar di rumah, Ammar juga mengalami kesulitan yang sama. Ia harus berbagi handphone dengan ketiga saudaranya.
Sahabat Inspirasi, mari kita dampingi Ammar dan santri penghafal Qur’an lainnya meraih cita-cita menjadi hafidz Qur’an melalui:
▶️ Rekening donasi :⁣⁣
Bank Syariah Mandiri 499 900 9005⁣⁣⁣⁣⁣
BNI Syariah 500 123 5005⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
Bank Muamalat 801 004 8367⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
BRI Syariah 100 660 4222⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
An. Wahdah Inspirasi Zakat⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Donasi Online klik :⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
▶️ Tlp/WA Center Wahdah Inspirasi Zakat : 085315900900⁣⁣
(Untuk amanah pencatatan harap menambahkan 280 setiap transferan)⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *