LAZISWahdah, Makassar — Direktur LAZIS Wahdah ustadz Syahruddin C Asho dihadapan peserta kegiatan Silaturahim, Buka Puasa Bersama dan Kumpul Bareng Komunitas Se Kota Makassar dengan tajuk “Jalin Ukhuwah Raih Berkah Ramadhan” menuturkan bahwa saat ini yang diperlukan oleh umat adalah persatuan. Dengan adanya persatuan, lanjut ia, maka segala macam permasalahan akan mudah terselesaikan karena adanya kekuatan jamaah seperti dalam penanganan dana ZIS di Indonesia.

”Untuk mengawal dan mengelola ummat maka sangat sulit kita lakukan dengan bersendirian. Semuanya butuh jamaah. Karena masalah ummat terlalu besar untuk diselesaikan hanya oleh satu kelompok saja,” ujarnya, Sabtu (26/5), di Masjid lantai 2 Nipah Mall Jl. Urip Sumoharjo Makassar.

Dalam kegiatan ini, LAZIS Wahdah mengundang sedikitnya 44 komunitas se Kota Makassar. Hadir dalam kegiatan ini sebagai pemateri ustadz Syaibani Mujiyono, Sekretaris Jendral Wahdah Islamiyah. Di awal kegiatan, panitia mengajak beberapa perwakilan komunitas untuk memaparkan latar belakang komunitasnya seperti dari pihak tokopedia, Makassar Hijrah dan beberapa komunitas lainnya.

“Saya kira kegiatan seperti ini perlu digalakkan lebih marak lagi agar rasa ukhuwah itu terus tumbuh dalam pribadi-pribadi kita. Semoga dengan hadirnya kita bisa menjadi awal yang baik dalam mengusung kebaikan ini. Mari bekerjasama untuk menyelesaikan persoalan ummat yang begitu kompleks,”_ tuturnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *