LAZISWahdah.com, Makassar — Dalam Islam, dhuafa dan yatim merupakan dua golongan yang wajib kita pelihara. Membantunya adalah sebuah kemuliaan dan tentunya merupakan peluang meraup besarnya pahala di bulan suci yang penuh berkah. Tanpa kita sedari, ribuan fakir miskin, janda dengan tanggungan besar, dan anak-anak yatim terus saja bertambah dari waktu ke waktu. Ini tentu ironi. Di negara yang mayoritas Islam ini masih banyak orang-orang miskin yang bergentayangan sana sini, padahal syariat Islam sudah jelas, lewat zakat, infak dan sedekah, semua problema yang sedemikian rupa mewarnai hari-hari kita dapat tertuntaskan dengan baik.

Lewat perenungan itu, LAZIS Wahdah bekerjasama dengan SDIT Wihdatul Ummah berusaha mengikhtiarkan segala macam usaha dan peluang kebaikan dalam memuliakan mereka. Bertempat di halaman sekolah SDIT Wihdatul Ummah, Senin (28/5) pagi hingga siang menjelang, ratusan dhuafa mendapatkan bingkisan sembako termasuk juga kepada 10 Panti Asuhan yang tersebar di kota Makassar. Kegiatan ini telah memasuki tahun kedua sebagai wujud kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan. Wajah-wajah penuh bahagia terpancar dari ratusan penerima. Sudah barang tentu, meski bantuannya sederhana, namun mereka mengaku jika kegiatan yang selalu diadakan oleh elemen Wahdah Islamiyah selalu saja mampu menyentuh masyarakat berbagai lapisan utamanya bagi mereka yang tidak seberuntung kita.

”Wahdah itu punya program yang benar-benar menyentuh. Dari sini saya bisa merasakan bahwa dakwah yang mereka lakukan tidak hanya sebatas teori namun juga diapplikasikan dalam bentuk kerja nyata,” ucap salah seorang penerima.

Kegiatan ini dibuka oleh perwakilan Kelurahan Massale lalu ditutup dengan proses pembagian parsel dan beberapa paket sembako kepada dhuafa. Sedikitnya 200 paket ditambah dengan 15 paket lainnya diserahkan kepada dhuafa di lokasi pembukaan termasuk 10 Panti Asuhan yang telah ditarget.

Tebarkan cinta dan indahnya Islam lewat program Ramadhan Ukhuwah yang diusung LAZIS Wahdah. Donasi bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Ramadhan dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga Allah melipatgandakan pahala bagi orang-orang yang ikhlas menginfakkan harta-hartanya di jalan Allah taala, aamiin. []

Tinggalkan Balasan