LAZISWahdah.com, Bone — Di awal-awal Ramadhan, hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Bone  – Sulawesi Selatan, sejak malam kemarin menyebabkan ratusan rumah tergenang banjir. Dari pantauan relawan LAZIS Wahdah yang turun dilokasi BENCANA, setidaknya ada tiga titik yang menjadi lokasi terparah. Ustadz Arman salah seorang relawan merinci, ketiga titik tersebut yakni Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kelurahan Sambaloge Kecamatan Tanete Riattang dan Desa Mallusetasi Kecamatan Sibule.

Saat ini masyarakat ada yang sudah mengungsi namun ada pula yang masih bersikukuh menetap di masing-masing rumah. Pihak pemerintah lewat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone juga telah menyiapkan sejumlah perahu karet untuk mengevakuasi warga utamanya bagi wanita, anak-anak dan lansia.

”Tadi sore kami bersama beberapa relawan tiba di lokasi kejadian. Sedikitnya ada 500 porsi hidangan buka puasa yang kita berikan kepada para pengungsi,” ujarnya, Ahad (21/5).

Sahabat, Ramadhan tahun ini saudara-saudara kita di Bone sedang diuji Allah. Mari eratkan ukhuwah untuk bersama-sama membantu saudara kita yang membutuhkan. Tumbuhkan rasa empati kita dalam membantu sesame di setiap keseharian kita. Insya Allah dengan kebaikan yang kita tabur, Allah akan melipatgandakannya dengan pahala yang berlimpah. Donasi program Ramadhan LAZIS Wahdah bisa Anda salurkan melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 776 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Ramadhan dan konfirmasi transfer ke 085315900900. []

 

Tinggalkan Balasan