LAZISWahdah.com, Jawa Barat — Hujan lebat disertai angin kencang membuat air sungai meluap di sejumlah daerah di kota Bandung, Selasa (20/3). Salah satu daerah yang terkena dampaknya adalah RT 04, RW 04 Kelurahan Pasirlayung Kecamatan Cibeunying Kidul. Di daerah ini puluhan rumah terendam air setinggi kurang lebih 2 meter.

Lokasi ini terletak hanya 250 meter dari Markaz Wahdah Islamiyah Bandung Raya dan Pesantren Nur Madinah.

LAZIS Wahdah Jawa Barat bersama Rumah Tahfidz Anak Nur Madinah dan Wakaf Qur’an Adventure langsung bergerak melakukan survei lokasi dan pemetaan kebutuhan warga di lokasi bencana.

Jum’at (23/3) tim relawan melakukan distribusi kebutuhan warga yang ada. Kebutuhan yang di salurkan atas bantuan donasi dari muhsinin melalui Program Wahdah Peduli Banjir Cibeunying Bandung berupa alat-alat kebersihan, air minum dan distribusi air bersih untuk keperluan yang ada.

Distribusi melalui posko RW 04 yang diketuai oleh bapak Riki selaku ketua RW dan pengurus PKK yang ada. Rencana distribusi air bersih akan terus diberikan sampai 3 hari ke depan dengan jumlah air per hari sebanyak 6000 liter. Sedangkan program melalui RTA Nur Madinah berupa bantuan paket handuk dan selimut buat 60 KK yang terdata banjir di posko RW 04 yang ada.

”Kami akan terus mengkoordinasikan bantuan ini kepada pemerintah setempat dan tim dalam posko kebencanaan,” ujar ustadz Ismed Daulay, ketua LAZIS Wahdah Bandung.

Ayo bantu saudara-saudara kita para korban banjir. Donasi Peduli Bencana Alam Indonesia dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) norek: 499 900 9005 a.n. Lazis Wahdah Peduli Negeri (Kode Transfer ATM Bersama 451). Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan surga-Nya, aamin.[]

Tinggalkan Balasan