LAZISWahdah.com, Samarinda — Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Samarinda sejak Rabu (21/3) malam hingga Kamis (22/3) pagi mengakibatkan hampir seluruh kawasan Kota Tepian dikepung banjir. Pembangunan gudang di dekat kantor Kecamatan Sungai Kunjang diduga sebagai penyebab utama terjadinya banjir. Akibatnya, banyak akses jalan protokol yang terputus dan mengakibatkan aktivitas warga sedikit terganggu.

Berbagai unsur relawan dan instansi penanggulangan bencana pun diturunkan untuk membantu kurang lebih sekitar 9300 warga yang menjadi korban termasuk didalamnya LAZIS Wahdah.

”Alhamdulillah, hari ini relawan kita telah terjunkan untuk membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir karena saat ini mereka butuhnya itu,” ujar ustadz Darwin, Ketua LAZIS Wahdah cabang Samarinda kepada LAZISWahdah.org, Jumat (23/3).

Ia berharap agar kaum muslimin semakin peduli lagi dengan kondisi korban banjir di negeri ini. Karena salah satu ciri muslim sejati adalah ikut sakit jika saudaranya merasakan sakit.

Ayo tunjukkan kepedulian Anda dengan cara berpartisipasi melalui Bank Syariah Mandiri, No Rekening: 499.900900.5 a/n LAZIS Wahdah Peduli Negeri, konfirmasi: 085315900900. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan surga-Nya, aamin.[]

Tinggalkan Balasan