LAZIS Wahdah Salurkan Bantuan Beasiswa Untuk 10 Anak PAUD Berprestasi

LAZISWahdah.com, Makassar – Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan kepada 10 anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Qur’ani Unais, di Jalan Abd. Kadir Komplek Hartaco Indah Blok 1 M (Masjid Munirah Al Asyiri), Senin (4/12).

Ummu Magfirah, Kepala PAUD Qur’ani Unais mengatakan, pihak sekolah merasa terbantu dengan adanya program ini. Mereka yang mendapat bantuan tersebut berasal dari keluarga kurang mampu. Rata-rata pekerjaan orangtua mereka adalah sebagai buruh harian.

“Targetnya untuk anak-anak yang kurang mampu dari 10 siswa penerima beasiswa, pekerjaan ayahnya adalah buruh harian, dan Alhamdulillah beberapa diantaranya aktif dalam kegiatan tarbiyah,” ungkapnya saat dikonfirmasi lewat via WhatssApp.

Adapun kategori yang dilihat dalam menilai prestasi anak adalah keaktifannya dalam proses belajar mengajar dan juga bagaimana mereka dalam bersikap.

“Sejauh pantauan kami, mereka mengikuti pelajaran dengan baik, menghafal surah-surah pendek, beberapa hadist dan doa pilihan atau harian. Disamping itu akhlak mereka juga sangat baik,” tambahnya.

Ia mengharapkan agar program beasiswa pendidikan ini bisa terus berlanjut dan semakin banyak lagi anak PAUD yang bisa mendapatkan bantuan ini.

Program beasiswa pendidikan ini adalah Program Pendidikan LAZIS Wahdah dalam rangka membantu para siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu namun berprestasi mulai dari jenjang PAUD hingga perguruan tinggi. Mari dukung program ini melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 497 900 9009 a.n LAZIS Wahdah Sedekah dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga dengan bantuan kita, lebih banyak lagi anak-anak Indonesia kurang mampu yang dapat merasakan nikmatnya bersekolah.[]

Tinggalkan Balasan