LAZIWahdah.com  -Hujan dan angin yang sejak hari Senin sore (27/11) begitu deras dan kencang menerpa kota Yogyakarta, akhirnya menjadikan sebagian besar kehidupan di Yogyakarta lumpuh. Banyak rumah ambruk dan hanyut, jembatan roboh dan sejumlah warga mengungsi. Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah (LAZIS) Wahdah bergerak cepat dalam menghimpun bantuan kemudian menyalurkannya kepada seluruh masyarakat terdampak, Kamis (30/11).

Sejumlah relawan LAZIS Wahdah yang dipimpin oleh Ustadz Aulia dan Ustadz Rofik ini bergerak cepat menembus banjir dan menyalurkan berbagai bantuan seperti obat-obatan, sembako, pakaian, makanan dan puluhan tikar serta sejumlah uang. Pada penyaluran bantuan tahap ke –dua ini, beberapa daerah dan posko yang berhasil mendapatkan bantuan diantaranya tersebar di beberapa Desa dan Kecamatan, Kabupaten Bantul dan Gunung Kidul.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Rofik menuturkan komitmennya bersama LAZIS Wahdah untuk terus membantu para korban.

“Insya Allah kami akan selalu membantu kebutuhan warga yang terdampak,” ujar Ustadz Rofik yang juga merupakan seorang terapis ruqyah.

Saat ini, tim terus bergerak memantau perkembangan dengan tetap menggalang potensi-potensi bantuan dari berbagai pihak. Seluruh dana yang terkumpul Insya Allah akan disalurkan secepatnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Donasi dan bantuan untuk para korban banjir dapat dikirim melalui Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening : 499 900 9005 a.n LAZIS Wahdah Peduli Negeri (Demi amanah dan kedisiplinan pencatatan maka diharapkan menambah jumlah nominal 800 setiap transferan. Contoh Rp 100.800) dan konfirmasi transfer ke 085315900900. Semoga setiap harta yang kita sedekahkan menjadi pemberat amalan kita di akhirat kelak, Insya Allah. []

LAZIS Wahdah Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Yogyakarta 5

LAZIS Wahdah Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Yogyakarta 4

LAZIS Wahdah Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Yogyakarta 3

LAZIS Wahdah Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Yogyakarta 2

LAZIS Wahdah Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Yogyakarta

LAZIS Wahdah Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Yogyakarta 6

 

Tinggalkan Balasan