WIZ.or.id, Parigi Moutong – Khitan merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan setiap anak muslim. Tawaran metode yang aman dan nyaman menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak agar mau dikhitan, sehingga membutuhkan biaya khusus yang harus dikeluarkan.

Abu Anas, selaku koordinator Program WIZ Gerai Parigi menyebutkan, bahwa metode super ring adalah salah satu metode yang banyak diminati oleh anak-anak. Karena tanpa jarum suntik dan tanpa dijahit, sehingga mengurangi rasa sakit pada saat dikhitan. Anak-anak pun bisa langsung mengenakan celana dan bermain seperti biasa.

“Sayangnya, tidak semua anak mampu untuk mendapatkan fasilitas super nyaman ini. Untuk mendapatkan metode khitan ini, orang tua mesti merogoh kocek hingga jutaan rupiah,” ujarnya.

Melihat kenyataan yang ada, Abu Anas menyatakan bahwa Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Parigi bekerja sama dengan Komunitas Sunat Moderen, membuka klinik khitan khusus yatim dhuafa, yang bertempat di Masjid Daarut Tauhid Kelurahan Kampal.

Ia mengungkapkan kegiatan ini adalah merupakan bagian dari Program Berkah Sehat yang akan rutin dijalankan sepekan sekali, dengan menyasar anak yatim dan kaum dhuafa,

“Insyaallah, kegiatan ini akan berjalan setiap hari jumat, dan tentunya akan kami gratiskan khusus anak yatim dan dhuafa dengan tetap memberikan pelayan yang aman dan nyaman” terang abu Anas.

Ia menambahkan, klinik Berkah Sehat WIZ akan tetap melayani kalangan mampu dengan memberikan tarif 1 juta rupiah per anak. Degan tarif tersebut sudah termasuk ikut berkontribusi dalam program khitan untuk anak yatim dan dhuafa. []


Luaskan Manfaat Sedekah Anda

Tinggalkan Balasan