LAZNAS WIZ KEPRI SALURKAN PAKET SEMBAKO, IFTHAR, DAN PAKAIAN LAYAK PAKAI BAGI WARGA DHUAFA
Wiz.or.id, Tanjungpinang – Pada bulan Ramadhan 1442 hijriyah, Laznas Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Kepulauan Riau (Kepri) berkomitmen dalam menjalankan program Bersama Berbagi Berkah Ramadhan.
Melalui program tersebut, WIZ menyalurkan 70 paket Ifthar atau hidangan buka puasa, dibagikan kepada warga di daerah Kelurahan Sei Jang, Kampung Nelayan, Kota Tanjungpinang.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Ahad (2/5/2021). Beberapa paket ifthar juga disalurkan di depan kantor WIZ Kepri di Jalan Pemuda.
Tim relawan menyusuri rumah-rumah panggung di pesisir bakau untuk menghadirkan senyuman di tengah masyarakat. Masyarakat di daerah tersebut adalah warga pra sejahtera dengan target penyaluran paket sembako sebanyak 16 paket yang diberikan kepada penjual koran dan tisu di sekitar lampu merah Pamedan.
Tak hanya hidangan buka puasa, relawan juga membagikan pakaian layak pakai kepada ibu-ibu yang membutuhkan.
Kegiatan ini merupakan gelombang pertama yang digelar oleh tim relawan. Adapun nantinya akan ada gelombang kedua yang fokus pendistribusiannya untuk anak yatim piatu,
“Program ini tentunya bertujuan untuk meringankan kebutuhan ibu-ibu yang berjualan di lampu merah bersama anak-anaknya. Serta membantu masyarakat pesisir. Perlu kita ketahui bersama bahwa masyarakat pesisir merupakan salah satu tulang punggung perekonomian negeri sektor pangan laut. Sehingga sudah selayaknya mendapatkan uluran bantuan dari para dermawan di Kepri,” ucap Hutomi, relawan WIZ Kepri. []

Tinggalkan Balasan